Logo Bloomberg Technoz

IBM ke Managernya: Pindah Dekat Kantor atau Tinggalkan Perusahaan

News
30 January 2024 13:30

Papan nama perushaan teknologi IBM. (Dok: Bloomberg)
Papan nama perushaan teknologi IBM. (Dok: Bloomberg)

Brody Ford - Bloomberg News

Bloomberg, International Business Machines Corp (IBM) menyampaikan ultimatum kepada para manajer yang masih bekerja dari jarak jauh atau remote: pindah ke dekat kantor atau tinggalkan perusahaan.

Semua manajer di Amerika Serikat harus segera melapor ke kantor atau lokasi klien setidaknya tiga hari dalam seminggu "terlepas dari status lokasi kerja saat ini," menurut memo yang dikirim pada 16 Januari yang dilihat oleh Bloomberg. Data badge-in akan digunakan untuk "menilai kehadiran individu" dan dibagikan kepada para manajer dan tim sumber daya manusia, tulis Wakil Presiden Senior John Granger dalam catatan tersebut.

Menurut memo tersebut, mereka yang bekerja dari jarak jauh, selain karyawan dengan pengecualian seperti masalah medis atau dinas militer, yang tidak tinggal cukup dekat untuk bepergian ke fasilitas harus pindah ke dekat kantor IBM pada awal Agustus. Hal ini umumnya berarti dalam jarak 50 mil (80 kilometer), menurut seseorang yang mengetahui peraturan tersebut yang tidak mau disebutkan namanya yang berbicara tentang kebijakan perusahaan.

CEO IBM Arvind Krishna (Sumber: Bloomberg)

Manajer yang tidak setuju untuk pindah dan tidak dapat memperoleh posisi yang disetujui untuk bekerja jarak jauh harus "berpisah dari IBM," tulis Granger.