Logo Bloomberg Technoz

Turun Gunung, Trah Soekarno Beri Peringatan untuk Jokowi

Redaksi
29 January 2024 17:35

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri berkunjung ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (27/4/2023). (Dok. DPP PDIP)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri berkunjung ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (27/4/2023). (Dok. DPP PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah tokoh keturunan Presiden Soekarno memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka pun meminta para pendukungnya untuk fokus dalam proses pemenangan pada pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

"Ada yang minta pemakzulan jokowi, itu nanti saja dulu. Kita fokus yang paling dekat yaitu memenangkan ganjar-mahfud," kata Guntur Soekarnoputra di acara Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Selain Guntur, acara tersebut juga dihadiri Guruh Soekarnoputra; Sukmawati Soekarnoputri; Bayu Soekarnoputra; Puti Guntur Soekarno; dan anak Rachmawati Soekarnoputri. 

Menurut pria yang juga disapa Mas Tok tersebut, para pendukung Soekarno tak perlu menghabiskan tenaga untuk mendorong pelengseran Jokowi dari kursi presiden. Sebelumnya, isu ini menguat usai Jokowi dianggap tak netral dan melakukan sejumlah pelanggaran pada Pemilu 2024.

Jokowi kabarnya memberikan dukungan dan bantuan kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan tersebut dinilai termasuk menggunakan kekuatan pemerintah dan fasilitas negara.