Logo Bloomberg Technoz

TPN Ganjar soal Ramai Menteri Klarifikasi Materi Debat: Kepanikan

Pramesti Regita Cindy
23 January 2024 17:10

Debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menyebut riuhnya sejumlah kementerian mengklarifikasi data-data dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) sebagai bentuk kepanikan. 

Aksi para menteri mengoreksi data dan menyudutkan balik paslon tertentu dinilai kian memperkuat isu adanya dukungan kekuatan pemerintah kepada paslon calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi yang kini tengah maju menjadi cawapres dalam Pilpres 2024.  

"Ini kan bagian dari kepanikan, bahwa debat cawapres kemarin ini menunjukkan sisi ketidaketisan calon wakil presiden ya," kata Chico ketika ditemui di Media Center TPN, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024). 

Sehingga menurut Chico wajar bilamana ada narasi-narasi negatif kini mengarah ke Gibran, sehingga membuat para pembantu Jokowi turun tangan. 

"Jadi wajar bila anak buah dari bapaknya, mencoba untuk menutupi hal-hal tersebut. Dan saya juga melihat mereka sedikit panik dengan ini, jadi itu hal yang biasa," tegasnya.