Logo Bloomberg Technoz

2. The Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Dengan nilai mencengangkan sebesar US$3,8 juta (Rp59 miliar), Mouawad 1001 Nights Diamond Purse adalah mahakarya berlian berbentuk hati. Tas ini mendapatkan ketenaran dengan meraih tempat di Guinness Book of World Records pada tahun 2011 sebagai "Tas Termahal di Dunia." Mouawad, terkenal karena mencetak rekor dengan barang perhiasan berharga, merancang tas ini.

Dirancang oleh perajin perhiasan Lebanon terkemuka, Robert Mouawad, tas ini memiliki 4.517 berlian yang menakjubkan, termasuk 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, dan 4.356 batu permata tanpa warna. Simbol kemewahan yang abadi ini memerlukan keahlian sepuluh pengrajin yang bekerja tanpa lelah selama lebih dari 8.000 jam untuk mencapai penyelesaian.

The Mouawad 1001 Nights Diamond Purse. (Dok. Mouawad)

3. Hermès Kelly Rose Gold

Dengan harga US$2 juta (Rp31 miliar), Hermès Kelly in Rose Gold adalah permata eksklusif, hanya ada 12 buah yang pernah dibuat. 

Sebuah kolaborasi antara Hermès dan Pierre Hardy, perajin perhiasan dan desainer sepatu terkenal asal Prancis, Kelly ini dirancang dengan cermat dari emas murni berwarna rose, dengan desain pintar yang meniru kulit buaya. Tas ini dihiasi dengan susunan yang lembut dari 1.160 berlian. 

Beberapa berpendapat bahwa ukurannya yang kecil membuatnya lebih mirip perhiasan yang dipakai di pergelangan tangan daripada tas tangan yang fungsional.

Hermes Kelly Rose Gold. (Tangkapan Layar via lilacblue.com)

4. Hermès Birkin karya Ginza Tanaka

Hermès Birkin karya desainer Jepang Ginza Tanaka menempati urutan keempat dalam daftar kami, dengan harga mencapai US$1,4 juta (Rp21 miliar).

Birkin luar biasa ini, yang diciptakan pada tahun 2008, menampilkan lapisan luar yang dihiasi dengan 2.000 berlian dan sebuah berlian berbentuk pir berukuran 8 karat yang dapat dilepas dan dipakai sebagai bros. Tali tas ini juga dapat dilepas, dengan mudah berubah menjadi kalung berlian untuk melengkapi bros tersebut.

Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka. (Tangkapan Layar)

5. Hermès Chaine’d Ancre Bag

Melengkapi lima besar kita adalah Tas Hermès Chaine’d Ancre, dengan harga US$1,4 juta (Rp21 miliar), dibuat bekerja sama dengan perajin perhiasan Pierre Hardy pada tahun 2012. 

Hardy mengabdikan dua tahun untuk menyempurnakan mahakarya ini, menghasilkan hanya tiga buah dari desain unik ini. Tas ini dihiasi dengan 1.160 mata rantai yang diberi berlian, menarik minat karena tema kontroversialnya dan allusi pada gambaran penjara.

Hermes Chaîne d’ancre Bag. (Tangkapan Layar)

6. Blue Crocodile Hermes Birkin

Blue Crocodile Hermes Birkin mungkin terlihat sederhana namun ternyata dihiasi dengan emas putih dan berlian 18 karat.

Harga dari tas satu ini mencapai angka US$150.000 (Rp2,3 miliar). Setara dengan desainnya yang unik, modis, dan kokoh.

Blue Crocodile Hermes Birkin. (Tangkapan Layar)

7. Niloticus Crocodile Himalaya Birkin

Niloticus Crocodile Himalaya Birkin adalah tas mewah yang dibanderol dengan harga US$379.000 (Rp5,9 miliar). Tas yang berhiaskan 240 berlian bertatahkan cangkang emas 18 karat ini dibuat dengan proses yang cukup panjang.

Niloticus Crocodile Himalaya Birkin. (Tangkapan Layar)

8. Lana Marks Cleopatra Clutch

Cleopatra Clutch hanya diproduksi sebanyak satu buah setiap tahun. Itupun dengan desain dan warna yang berbeda dari sebelumnya. Tak heran, tas ini dibanderol dengan harga mulai dari US$100.000 (Rp1,5 miliar) hingga US$400.000 (Rp6,2 miliar).

Lana Marks Cleopatra Clutch. (Tangkapan Layar via lanamarks.com)

9. Chanel Diamond Forever

Chanel Diamond Forever dijual dengan harga US$261.000 (Rp4 miliar)

Tas yang terbuat dari kulit buaya berlapis putih dan berisi 334 berlian disertau pegangan emas 18 karat ini hanya diproduksi sebanyak 13 buah pada tahun 2007 lalu.

Chanel Diamond Forever. (Tangkapan Layar via sekhonfamilyoffice.com)

10. Fuchsia Diamond – Studded Hermes Birkin

Tas ini berhasil terjual seharga US$222.000 (Rp3,4 miliar) pada lelang di Hongkong pada tahun 2015.

Berwarna fuschia, tas ini akan langsung menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Apalagi tas ini juga dihiasi dengan emas putih dan berlian 18 karat.

11. Louis Vuitton Kasuma Pumpkin Minaudière Bag

Louis Vuitton Kasuma Pumpkin Minaudière Bag merupakan kolaborasi antara Louis Vuitton dengan desainer Jepang, Yayoi Kasuma. Tas seharga US$133.430 (Rp2 miliar) ini dibuat dengan emas murni dan logam. 

12. Moreau Paris Diligence Crocodile Satchel

harga tas ini mencapai $44.000 atau setara dengan Rp659 juta rupiah. Walaupun harganya selangit, namun tas ini juga nggak pernah sepi peminat!

(spt)

No more pages