Logo Bloomberg Technoz

Succession Raih Serial TV Terbaik di Emmy Award 2024

News
16 January 2024 13:40

Para pemain Succession. (Sumber: Bloomberg)
Para pemain Succession. (Sumber: Bloomberg)

Lucas Shaw - Bloomberg News

Bloomberg, Serial Succession sukses meraih hadiah utama di Penghargaan Emmy yang tertunda akibat pemogokan pada Senin malam di Los Angeles. Serial tersebut berhasil menang di kategori drama terbaik untuk ketiga kalinya dalam empat tahun dan memungkinkan HBO sekali lagi meraih predikat sebagai pembuat serial tv terbaik.

Succession merupakan sebuah pertunjukan komedi yang menceritakan tentang anggota keluarga pemilik dinasti media yang bertikai. Succession meraih enam Emmy saat season perdana dalam musim terakhirnya, termasuk penyutradaraan terbaik, penulisan terbaik, dan tiga penghargaan akting. Serial ini mengalahkan tujuh nominator lainnya untuk kategori drama terbaik, termasuk tiga judul HBO saingan, The Last of Us, The White Lotus, dan House of the Dragon.

The Bear dari Hulu dan FX, tentang seorang koki muda yang terpaksa mengambil alih toko roti keluarganya, meraih enam penghargaan untuk musim pertamanya, termasuk kategori seri komedi terbaik. Beef dari Netflix, tentang perselisihan lalu lintas kecil yang eskalatif menjadi kekerasan, memenangkan Emmy untuk seri terbatas terbaik, bersama dengan penghargaan akting untuk bintang-bintang acara tersebut, Ali Wong dan Steven Yeun. Totalnya meraih lima penghargaan.

Meskipun Hollywood memproduksi ratusan program setiap tahunnya, ketiga acara tersebut bersama-sama membawa pulang 17 dari 27 penghargaan yang diberikan selama siaran jaringan Fox.