Logo Bloomberg Technoz

LRT Gangguan: 30 Menit Tak Bergerak, Pintu Buka-Tutup Berulang

Dovana Hasiana
15 January 2024 10:35

LRT Jabodebek. (Dok: KAI)
LRT Jabodebek. (Dok: KAI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - LRT Jabodebek kembali dilaporkan mengalami gangguan teknis pada hari ini, Senin (15/1/2024). Di Stasiun Halim, penumpang tertahan selama 30 menit di jalur. 

Dalam unggahan yang disebarkan oleh akun @jalur5 melalui Instagram, tampak perjalanan pada salah satu rangkaian kereta (trainset) yang berhenti. Bahkan, pintu dari trainset tersebut juga mengalami gangguan karena tertutup dan terbuka selama berulang kali. 

“Gangguan LRT Jabodebek, penumpang tertahan 30 menit di jalur. Hari Senin pagi (15/1) terjadi gangguan layanan LRT Jabodebek. Dilaporkan hal ini terjadi karena salah satu trainset mengalami gangguan di Halim hingga 30 menit lebih,” tulis akun @jalur5 pada sosial media Instagram, Senin (15/1/2024). 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan di Stasiun Halim yang mengakibatkan perjalanan LRT Jabodebek terganggu pada Senin (15/1) pukul 07.02 WIB. Gangguan perjalanan ini terjadi disebabkan kendala teknis pada peron Stasiun LRT Jabodebek Halim.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat gangguan perjalanan tersebut. Saat ini sedang dilakukan perbaikan atas kendala tersebut, dan kami sedang berupaya menormalisasi perjalanan kembali," ucap Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam siaran pers, Senin (15/1/2024).