Logo Bloomberg Technoz

KPK Bantah Capres Cawapres Akan Debat Antikorupsi Pekan Depan

Azura Yumna Ramadani Purnama
14 January 2024 13:30

Capres Cawapres Pemilu 2024 (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Capres Cawapres Pemilu 2024 (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bantah ketiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta pemilihan umum (pemilu) 2024 akan debat antikorupsi dalam acara KPK, Rabu (17/1/2024). Wakil ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan undangan yang akan diberikan KPK kepada ketiga capres-cawapres muatannya bukan berupa adu debat antar pasangan.

“Sesungguhnya muatannya bukan untuk mengajak untuk memperdebatkan program pemberantasan korupsi. tapi kami hanya ingin menyampaikan peta, potensi, tantangan, dan hambatan pemberantasan korupsi,” ujarnya pada konferensi pers di Kantor KPK, Jumat (12/01/2023).

Agenda yang bertajuk Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas atau Paku Integritas merupakan forum yang digagas KPK untuk membahas rencana dan pakta komitmen masing-masing capres-cawapres dalam pemberantasan korupsi.

“Jadi kami klarifikasi, tidak ada debat ya, ucap Nurul Ghufron.

Ia menjelaskan, agenda ini digagas agar Presiden yang memimpin selanjutnya memiliki jiwa pemberantasan korupsi yang nantinya dapat memimpin pemberantasan korupsi di Indonesia.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (Tangkapan layar Instagram KPK)