Logo Bloomberg Technoz

Samsung pada Oktober meramalkan pasar memori senilai $160 miliar yang telah lama tertekan akan bangkit kembali secara bertahap pada tahun 2024, didorong oleh ledakan pengembangan AI. Harga akan mulai naik keluar dari palung sekitar akhir tahun 2023, kata para eksekutif pada saat itu.

Perusahaan akan merilis laporan pendapatan lengkap, dengan perincian divisi, pada 31 Januari.

Saham Samsung naik sekitar 1% pada awal perdagangan di Seoul, setelah saham-saham teknologi AS rebound semalam yang dipimpin oleh Nvidia Corp.

Perusahaan ini sekarang bertujuan untuk mengejar saingannya SK Hynix Inc di bidang chip memori densitas tinggi yang sedang berkembang, di mana ia berencana untuk meningkatkan kapasitas hingga 2,5 kali lipat pada tahun 2024. HBM, sebuah chip canggih yang menangani data dengan lebih cepat, bekerja dengan perangkat keras seperti akselerator Nvidia Corp untuk mempercepat pemrosesan data untuk tugas-tugas intensif seperti melatih model AI.

Samsung juga mengandalkan jajaran perangkat baru dan perangkat yang dapat dilipat untuk mendorong pertumbuhan pada tahun 2024. Perusahaan Korea Selatan ini sedang bersiap untuk meluncurkan gawai terbarunya di AS akhir bulan ini, di saat para investor khawatir iPhone 15 dari Apple Inc akan kehabisan tenaga hanya dalam beberapa bulan setelah diluncurkan.

(bbn)

No more pages