Logo Bloomberg Technoz

IHSG Hari Ini Kemungkinan Merah, Tertekan Sentimen Bunga The Fed

Muhammad Julian Fadli
08 January 2024 08:40

Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 8 Januari 2024, berisiko bergerak di zona merah. Pelaku pasar akan mencerna berbagai data terbaru.

Pada perdagangan Jumat (5/1/2024), IHSG kehilangan 9,14 poin atau setara dengan pelemahan 0,12% dan menutup perdagangan di 7.350,61.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 8 Januari 2024 (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi terkoreksi lebih dahulu menuju support di level 7.310–7.280. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat pada level 7.370–7.395, sebagai resistance potensial.

Untuk resistance selanjutnya ada trendline menarik pada level 7.410 yang jadi target paling optimis sekaligus untuk mencetak rekor All Time High terbarunya.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global dan regional. Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) mengindikasikan tidak terburu-buru dalam hal pengguntingan suku bunga acuan. Para trader sekarang mengamati dengan cermat angka inflasi AS pada minggu ini karena mereka berpegang teguh pada harapan pelonggaran moneter pada Maret 2024.