Logo Bloomberg Technoz

Janji Internet Gratis Capres Harus Diwujudkan Secara Sistematis

Muhammad Fikri
03 January 2024 14:45

Ilustrasi pengunjung kafe memanfaatkan wifi gratis. (Envato/Wdnld)
Ilustrasi pengunjung kafe memanfaatkan wifi gratis. (Envato/Wdnld)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Janji kampanye menghadirkan internet cepat dan memadai dari para calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) jangan sampai berhenti pada tatanan konsep. Siapapun yang  memenangkan kontestasi harus mewujudkannya dan diperlukan pendekatan yang sistematis.

Penggiat Media Sosial dan Koordinator Gerakan Bijak Bersosmed Enda Nasution mengatakan menghadirkan internet gratis bisa mulai dari beberapa kota ataupun kabupaten tertentu.

“Janji internet gratis tersebut kalau calonnya, menang perlu ada semacam usaha sistematis, mungkin tidak langsung se-Indonesianya gratis,” jelas Enda saat berbincang dengan Bloomberg Technoz, Rabu (3/1/2024).

Enda menambahkan janji politik internet gratis oleh para calon pemimpin Indonesia bukan sesuatu yang tidak masuk akal. Justru ini menjadi realistis dan penting untuk kemajuan negeri.

Beberapa wilayah, lanjut Enda, juga sudah ada yang menyediakan area internet gratis, seperti di beberapa wilayah kantor Kecamatan atau kantor Kabupaten, bahkan pusat kota atau Alun-alun. Pun juga beberapa sekolah dan perguruan tinggi.