Logo Bloomberg Technoz

Kejar Cadangan Baru, Harbour Energy Lanjutkan Bor Blok Andaman II

Sultan Ibnu Affan
02 January 2024 20:20

Ilustrasi minyak bumi (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi minyak bumi (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Perusahaan Minyak dan Gas (migas) asal Inggris, Harbour Energy melalui anak usahanya Premier Oil Andaman Ltd., memulai tajak sumur eksplorasi Gayo-1 di wilayah kerja (WK) Blok Andaman II pada 31 Desember 2023.

Tajak sumur tersebut dilakukan guna melanjutkan upaya pencarian potensi cadangan migas di Blok yang terletak Ujung Barat Indonesia itu.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro menyoroti potensi besar WK Andaman II, terinspirasi dari penemuan cadangan migas yang signifikan melalui sumur eksplorasi Timpan-1 pada 2022 lalu. 

"Kami bersama KKKS yang aktif beroperasi di Laut Andaman berusaha untuk menggali kembali potensi cadangan migas di sana, salah satunya melalui pengeboran sumur eksplorasi Gayo-1," ujarnya.

Adapun, sumur Gayo-1 itu kini sedang menjalani pengeboran vertikal menggunakan Rig West Capella (Drillship) dengan rencana kedalaman akhir mencapai 11.733 ft true vertical depth rotary table (TVD RT).