Logo Bloomberg Technoz

Respon Indosat Soal Kendala Jaringan yang Diprotes Pengguna

Muhammad Fikri
02 January 2024 13:46

Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) masih berupaya mengatasi gangguan jaringan yang terjadi pada sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, efek dari insiden kebakaran gedung perangkat perusahaan di Semarang.

“Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi,” papar Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications IndosatIOH dalam rilisnya.

Saat dikonfirmasi perihal masih banyak pelanggan yang berada di dua provinsi tersebut protes sinyalnya belum kembali normal, perwakilan Indosat Ooredoo Hutchison hanya mengatakan tengah mengumpulkan data-data yang akan dilaporkan oleh Indosat regional.

“Mohon ditunggu, kami sedang collect data mengenai progress ini dari region,” kata Lucy Ira Roeshanty, Corporate Communication perusahaan.

Sebelumnya Indosat IOH menyatakan bahwa pada Senin (1/1/2023) pukul 11:50 WIB layanan seluler Hutchison di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal usai adanya kendala pada pukul 9:45 WIB.