Logo Bloomberg Technoz

Cara Optimalkan Fitur Google Maps Saat Libur Nataru

Muhammad Fikri
27 December 2023 12:20

Infografis Serba-serbi Mudik Nataru 2023/2024 (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Infografis Serba-serbi Mudik Nataru 2023/2024 (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Google Maps merupakan aplikasi yang berguna untuk para pengendara. Dengan Google Maps pengguna dengan mengetahui rute terbaik untuk dilewati. Dengan mengetahui fitur-fitur di Google Maps, kamu bisa gunakan aplikasi ini secara optimal.

Terutama pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), para pengendara membutuhkan aplikasi Google Maps selain mencari rute terbaik juga memprediksi waktu tempuh untuk sampai tujuan, dan menganalisis kondisi jalan.

Saat kondisi padat, Google Maps memberi rekomendasi rute alternatif untuk mempersingkat perjalanan. Google Maps kini juga dilengkapi dengan teknologi Atificial Intelligence (AI) canggih yang mempermudah pengguna untuk memilih opsi rute terbaik.

Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi Google Maps:

Menampilkan Opsi Rute

Selama perjalanan, pengguna dapat memilih opsi rute dimana Google Maps menyarankan sebuah jalur dengan berbagai cara seperti jalur transportasi umum, jalan kaki, sepeda motor, dan kendaraan mobil pribadi. Cara untuk menggunakan fitur tersebut; Pertama buka aplikasi Google Maps pada ponsel Anda, Kedua pilih tujuan kemana Anda akan pergi, Ketiga setelah itu terdapat beberapa opsi rute yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda.

Memilih Daftar Tempat Favorit

Pengguna dapat menandai tempat yang akan dikunjungi seperti restoran, hotel, ATM, klinik, atau tempat peristirahatan di tengah perjalanan. Fitur Google Maps yang dapat membuat pengguna menandai berbagai tempat favorit dapat mempermudah pengaturan urutan tempat mana yang akan dikunjungi