Logo Bloomberg Technoz

Cara menggunakan fitur penambahan tempat favorit; Buka aplikasi Google Maps pada ponsel Anda, Temukan tempat favorit yang akan Anda tandai, Pilih bagian "Simpan". Saat Anda ingin menemukan tempat yang sudah ditandai sebelumnya, Anda dapat menemukan pada bagian "Tersimpan" pada panel bawah tengah pada aplikasi Google Maps.

Berbagi Lokasi Secara Langsung Dengan Orang Lain

Google Maps juga menyediakan fitur berbagi lokasi dengan orang lain secara langsung, yang dapat membantu siapapun menemukan Anda secara real-time. Orang yang anda bagikan lokasi akan dapat melihat nama dan foto Anda, lokasi terupdate perangkat Anda, dan keterangan waktu kedatangan ataupun berangkat.

Cara menggunakan fitur berbagi lokasi pertama; Menyalakan terlebih dahulu fitur lokasi pada smartphone, Pastikan sudah melakukan login pada aplikasi Google anda, Pilih foto profil Anda, Pilih "Berbagi lokasi", Pilih pengaturan berapa lama durasi waktu untuk berbagi lokasi.

Pada fitur berbagi lokasi, Anda juga dapat membagikan lokasi dengan orang yang tidak memiliki akun google, caranya; Ketuk foto profile Anda, Pilih "Berbagi lokasi". Salin link Berbagi lokasi.

Informasi Transit Bus

Jika Anda pengguna kendaraan umum, Anda dapat menggunakan fitur pada Google Maps untuk mengetahui jadwal bus secara real-time, sehingga tidak perlu menunggu bus terlalu lama pada halte pemberentian.

Fitur Google Street View

Google Street View merupakan fitur aplikasi peta dari Google yang dapat membantu pengguna untuk melakukan perjalanan secara online. Google Street View menyajikan gambar 360 derajat, yang membuat pengguna dapat menjelajahi berbagai tempat atau meperkirakan kondisi suatu tempat secara langsung melalui smartphone.

Cara mengoptimalkan Google Street View; Pertama anda perlu memilih tempat seperti restoran, museum, arena, ataupun jalan yang ingin anda telusuri, Kedua, setelah memilih dan meletakkan pin pada lokasi tersebut, terdapat kotak kecil dengan gambar di atas nama lokasi yang Anda pilih. Dengan demikian Anda dapat melihat kondisi lokasi secara langsung.

Berikut merupakan cara mengoptimalkan Google Maps secara tepat:

Lakukan kalibrasi pada ponsel

Jika pada Google Maps menunjukan titik-titik biru dengan jarak dan mengarahkan pada lokasi yang salah, Anda perlu melakukan kalibrasi smartphone. Caranya  dengan menggoyangkan ponsel hingga titik-titik biru menyatu. Trik ini menjadikan penunukkan lokasi sudah dilakukan secara tepat.

Mengaktifkan mode akurasi tinggi

Mengaktifkan akurasi yang tinggi diperlukan agar Google Maps dapat membaca lokasi Anda dengan akurat. Dengan pengaktifan mode ini pula, Google Maps dapat memberikan opsi rute dengan akurasi yang tinggi.

Penggunaan internet yang lancar

Untuk dapat menggunakan aplikasi Google Maps, prasyarat internet lancar menjadi keharusan. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan akurasi pada Google Maps hingga mengurangi risiko tersesat atau salah dalam penggunaan Google Maps.

Melakukan pembaruan pada aplikasi

Seluruh aplikasi tentu memerlukan pembaruan pada sistem secara berkala. Tujuannya perbaikan sistem bug dan peningkatan pengalaman pengguna. Pada setiap pembaruan aplikasi biasanya terdapat beberapa fitur tambahan setelah dilakukan pembaruan.

Agar dapat mengoptimalkan aplikasi Google Maps, pengguna harus melakukan pembaruan berkala untuk tetap mendapatkan tingkat akurasi tinggi saat penggunaan.

(fik/wep)

No more pages