Logo Bloomberg Technoz

Everton Mau Dibeli 777 Partners, Liga Premier Malah Skeptis

News
02 December 2023 13:00

Bendera Everton FC./Dok. Bloomberg
Bendera Everton FC./Dok. Bloomberg

Giles Turner dan David Hellier - Bloomberg News

Bloomberg, Pengambilalihan Everton FC oleh 777 Partners menghadapi pengawasan yang makin ketat dari pejabat Liga Premier yang mempelajari kesesuaian perusahaan investasi tersebut untuk memiliki klub sepak bola besar, menurut orang-orang yang mengetahui situasi tersebut.

Para pengambil keputusan di Liga Premier mulai bersikap lebih skeptis dalam beberapa pekan terakhir, setelah muncul pertanyaan tentang keuangan 777 Partners yang berbasis di Miami, kata sumber tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasi tersebut bersifat pribadi.

Kesepakatan itu disetujui pada September, tetapi memerlukan persetujuan dari Liga Premier serta Otoritas Perilaku Keuangan Inggris agar dapat dilanjutkan. Peninjauan sedang berlangsung, dan tidak jelas ke arah mana Liga Premier akan mengambil keputusan.

Juru bicara Liga Premier, Everton dan 777 Partners menolak berkomentar. Liga Premier belum memberikan indikasi apa pun kepada 777 atau Everton mengenai posisinya, kata dua orang yang dekat dengan klub. Liga baru-baru ini meminta informasi keuangan lebih lanjut tentang 777, kata salah satu sumber.