Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Tolak Tanggapi Megawati yang Tuding Rezimnya Bak Orde Baru

Pramesti Regita Cindy
29 November 2023 16:05

Presiden Jokowi melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Rabu (29/11/2023). (BPMI Setpres/Vico)
Presiden Jokowi melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Rabu (29/11/2023). (BPMI Setpres/Vico)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Soal Orde Baru yang disinggung Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam cara relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo, Jakarta ditanyakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Megawati menilai adanya gaya Orde Baru yang muncul pada rezim saat ini. Namun Jokowi hanya tersenyum simpul.

"Saya tidak ingin memberi tanggapan," kata Presiden Jokowi Usai Hadiri Gerakan Tanam Pohon Bersama, Jakarta Timur pada Rabu (29/11/2023).

Jokowi hanya tersenyum dalam balutan busana kasualnya yakni celana hitam, sepatu kets hitam dan kaus putih berlengan panjang.

Sebelumnya seruan sentimen anti-Orde Baru dikemukakan oleh Megawati yang mengisyaratkan penguasa saat ini yang sewenang-wenang kepada rakyat. Mega bahkan mengungkapkannya dengan amat emosional.

"Bolehkah kamu menekan rakyatmu, bolehkah kamu memberikan kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan di Republik Indonesia ini? Lalu keluarganya itu sorry ya. Mestinya ibu enggak boleh ngomong gitu tapi udah jengkel tahu enggak," kata Megawati di kawasan JIExpo, Jakarta.