Logo Bloomberg Technoz

BTN Hadirkan Layanan Renovasi Rumah Sekarang, Bayarnya Nanti

Mis Fransiska Dewi
29 November 2023 15:40

Dok: BTN
Dok: BTN

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN berencana akan meluncurkan fitur Buy Now Pay Later (BNPL) alias paylater pada kuartal 1-2024. Fitur ini nantinya akan dikaitkan dengan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang sudah ada sebelumnya. 

“Masih dalam pengembangan, tahap piloting di kuartal 1-2024 kami akan luncurkan paylater BTN. Ini bagian dari upaya memberikan pelayanan kepada nasabah kami dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan paylater yang diterbitkan oleh lembaga lain,” kata Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam paparan publik, Rabu (29/11/2023).

Nixon menambahkan, pada tahap awal pihaknya akan menyasar nasabah yang telah ada karena BTN saat ini telah memiliki 5 juta nasabah. Dia mencontohkan nasabah biasanya akan membutuhkan biaya untuk renovasi rumah, menambah kamar, hingga kebutuhan furniture lainnya. 

“Apabila pelanggan akses ke lembaga lain bunganya sangat tinggi dengan syarat yang cukup sulit. Nanti sudah pasti (paylater) ini akan kami kaitkan dengan KPR-nya karena sudah ada,” tutur Nixon. 

Dalam pelaksanaanya, BTN tidak menawarkan melalui aplikasi namun akan menawarkan layanan paylater kepada nasabah eksisting.