Logo Bloomberg Technoz

Sam Altman Dipecat dari Jabatan CEO, OpenAI Minta Karyawan Fokus

News
22 November 2023 10:10

Sam Altman, pendiri OpenAI. (Dok: Bloomberg)
Sam Altman, pendiri OpenAI. (Dok: Bloomberg)

Shirin Ghaffary—Bloomberg News

Bloomberg,  Sudah waktunya untuk “kembali mengirimkan produk”, seorang manajer senior OpenAI mengatakan kepada para staf pada hari Selasa, sebagai bagian dari upaya perusahaan kembali fokus pada pengembangan perangkat software, serta menjalin kemitraan, ketimbang berkutat drama siapa yang akan melakukannya dan siapa yang tidak, mengenai apakah Sam Altman, yang dipecat oleh dewan direksi pada hari Jumat, akan kembali menjadi chief executive officer (CEO).

Dalam sebuah pesan kepada karyawan OpenAI pada hari Selasa, Peter Deng, Vice President produk perusahaan, mengatakan, “kami memutuskan bahwa cara terbaik untuk menyalurkan energi kami” adalah dengan mengembangkan produk, menurut catatan yang ditinjau oleh Bloomberg. 

Memo tersebut dibuat sebagai upaya untuk menyebarkan pesan bahwa OpenAI masih terbuka untuk bisnis, dan muncul ketika para pelanggannya semakin khawatir dengan kekacauan di perusahaan.

Banyak pelanggan OpenAI yang meminta jaminan bahwa perusahaan tetap beroperasi meskipun perusahaan sedang berusaha mencari tahu siapa CEO berikutnya dan mencegah karyawannya melakukan pengunduran diri secara massal.