Logo Bloomberg Technoz

Laporan Nvidia Meleset, Bursa Saham AS Ditopang Reli Big Seven

News
22 November 2023 05:30

Nvidia. (Dok: Bloomberg)
Nvidia. (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth - Bloomberg News


Bloomberg, Saham, obligasi, dan nilai tukar dolar nyaris tidak bergerak karena risalah The Fed atau Federal Reserve menegaskan kembali pendekatan bank sentral tersebut yang berhati-hati. Para trader pun berfokus pada laporan keuangan Nvidia Corp yang mengecewakan. 

Pada akhir perdagangan, saham pembuat chip paling berharga di dunia ini mengalami penurunan setelah perkiraan terbarunya gagal memenuhi ekspektasi investor. Pendapatan pada periode saat ini akan mencapai sekitar US$20 miliar. 

Meskipun angka tersebut melampaui estimasi rata-rata analis sebesar US$17,9 miliar, namun beberapa proyeksi mematok hingga US$21 miliar. Standar yang ditetapkan tinggi untuk Nvidia - naik lebih dari tiga kali lipat - memang hanya menyisakan sedikit ruang untuk kesalahan.

Ekuitas pun kehilangan tenaga setelah reli indeks S&P 500 senilai US$6 triliun yang dipicu oleh booming kecerdasan buatan, ketahanan Korporat Amerika, dan spekulasi bahwa The Fed akan melakukan penurunan suku bunga tahun depan. Kenaikan ini membuat indeks hanya perlu bertambah 5% lagi untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa.