Logo Bloomberg Technoz

Muhammadiyah Titipkan Suara ke Ganjar-Mahfud

Sultan Ibnu Affan
09 November 2023 16:25

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. (Tangkapan layar via muhammadiyah.or.id)
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. (Tangkapan layar via muhammadiyah.or.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan menitipkan suara kepada bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Hal itu diungkapkan Abdul Mu'ti pada saat menghadiri Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Kamis (9/11/2023). Kehadirannya sekaligus untuk menyerahkan surat undangan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud agar menghadiri dialog publik yang diinisiasi PP Muhammadiyah pada 23 November 2023 mendatang. Dialog akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Kami juga menitipkan suara Muhammadiyah kepada Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Abdul Mu'ti usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Oktober 2023.

Pertemuan juga dihadiri Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto dan Ketua Bidang Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga PP Muhammadiyah Prof Dr Irwan Akib.

Dia menjelaskan, dalam dialog publik ini Muhammadiyah juga akan melakukan telaah kritis terhadap program-program Ganjar Mahfud.