Logo Bloomberg Technoz

India Dilanda Kabut Asap Mematikan, Sekolah Ditutup Lebih Awal

News
09 November 2023 11:20

Anak-anak sekolah dan wisatawan mengunjungi Gerbang India saat kabut polusi tebal di New Delhi, India, Sabtu (4/11/2023). (Prakash Singh/Bloomberg)
Anak-anak sekolah dan wisatawan mengunjungi Gerbang India saat kabut polusi tebal di New Delhi, India, Sabtu (4/11/2023). (Prakash Singh/Bloomberg)

Rajesh Kumar Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Pemerintah India memerintahkan penutupan sekolah-sekolah lebih awal untuk melindungi anak-anak dari kabut asap yang mematikan, yang telah melanda kota di India itu selama sepekan.

Menurut surat edaran pemerintah provinsi yang dirilis pada Rabu, sekolah-sekolah di kota tersebut akan ditutup selama 10 hari mulai tanggal 9 November. Kondisi cuaca buruk yang menyebabkan kabut tersebut diperkirakan akan berlanjut dalam waktu dekat. Keputusan ini akan memungkinkan anak-anak dan guru menghindari kegiatan di luar ruangan.

Dalam menghadapi penurunan tajam kualitas udara, yang merupakan peristiwa musiman yang berdampak pada kota ini selama satu dekade terakhir, pemerintah mengambil tindakan sementara untuk mengatasi keadaan darurat kesehatan.

Udara yang beracun, yang disebabkan oleh kebakaran lahan pertanian di negara-negara bagian tetangga, telah menyebabkan kalangan politisi saling menyalahkan yang selama bertahun-tahun belum menghasilkan kemajuan. Kabut tersebut menyebabkan penyakit pernapasan dan kematian dini pada jutaan warga di seluruh negara.