Logo Bloomberg Technoz

Gojek & Tokopedia Diprediksi Bakal Profit, Ini Kata Analis Market

Muhammad Julian Fadli
08 November 2023 13:33

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus melanjutkan tren positif dalam kinerja keuangannya, tercermin dari sejumlah indikator keuangan pada kuartal III-2023 yang membaik.

Atas pencapaian ini, GOTO berpotensi mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal IV-2023, dan hal ini juga diungkapkan langsung oleh CEO GoTo Gojek Tokopedia, Patrick Walujo. Manajemen juga optimis GOTO secara grup bisa mencapai level EBITDA yang disesuaikan positif dalam kuartal IV-2023.

"Yang bisa kami sampaikan e-commerce dan ODS (on demand services) akan profitable pada kuartal IV-2023. Namun berapa profitnya itu yang akan kita adjust setiap hari karena profit yang kami raih akan kami reinvest lagi agar terus bisa bersaing," ujar Patrick Walujo dalam pertemuan dengan media massa Senin (7/11/2023).

Lini bisnis ODS merupakan salah satu linis bisnis utama GOTO yakni dikenal dengan beberapa layanan seperti Gojek dan GoFood. Sementara itu, lini bisnis e-commerce dikenal dengan brand Tokopedia.

Mencermati pada laporan keuangan Perusahaan per 30 September 2023, GOTO berhasil mencetak rugi yang menipis mencapai 53% menjadi Rp9,54 triliun. Membaik dari Rp20,31 triliun pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.