Logo Bloomberg Technoz

Taktik 'Modal Dengkul' Koalisi Indonesia Maju Demi Prabowo-Gibran

Dovana Hasiana
05 November 2023 18:30

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman optimistis pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendapatkan suara di Provinsi DKI Jakarta pada Pemilihan Umum 2024. 

Habiburokhman mengklaim, Partai Gerindra memiliki pengalaman untuk mendapatkan suara di DKI Jakarta. Bahkan, Habiburokhman menyinggung Anies Baswedan yang sebelumnya berhasil menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta karena didukung oleh Partai Gerindra. 

“Pak Anies menjadi gubernur karena kami yang dukung, emang Anies siapa, ya, kan? Dulu itu dia nggak ada siapa-siapa juga di Jakarta. Karena didukung Gerindra dia bisa jadi gubernur,” ujar Habiburokhman saat ditemui usai Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju DKI Jakarta, di Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). 

“Jadi, kami tahu kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa tapi kami tidak gentar bisa mengalahknan Pak Anies dan Pak Ganjar di Jakarta,” lanjutnya.

Berdasarkan survei internal, pasangan Prabowo-Gibran juga unggul terutama di Jakarta Timur.