Logo Bloomberg Technoz

Musikal Beranak Dalam Kubur, Pengalaman Baru Nonton Genre Horor

Septiana Ledysia
02 November 2023 21:30

Tim Produksi dan Para Pemain #MusikalDiRumahAja - Beranak Dalam Kubur. (istimewa)
Tim Produksi dan Para Pemain #MusikalDiRumahAja - Beranak Dalam Kubur. (istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesia Kaya dan Boow Live bersama Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih menghadirkan teater musikal horor ‘Beranak Dalam Kubur’. 

Musikal ini ditulis kembali oleh Titien Wattimena dan Deliesza Tamara yang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ratnasi yang menikahi seorang anak raja, Jaying Pati. 

Cerita orisinal “Beranak Dalam Kubur” sendiri merupakan kisah yang ditulis dan dipentaskan dalam format teater pertama kalinya oleh Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih sekitar tahun 1960-an. Para anggota dari Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih juga ikut berperan dalam episode terbaru dari #MusikalDiRumahAja ini.

“Produksi ini kita tidak ambil di studio kita syuting di set sebenarnya. Singkat cerita kita hanya punya tiga hari untuk syuting musikal ini,” kata sutradara musikal Beranak Dalam Kubur, Bayu Pontiagust yang juga produser BOOW Live setelah penayangan film di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2023).

Musikal bergenre horor memang jarang sekali diangkat. Sehingga, penonton mendapatkan pengalaman baru dalam menonton genre horor.