Logo Bloomberg Technoz

Pasar Saham Asia Kompak Hijau, Didorong Pemulihan Wall Street

News
27 October 2023 10:50

Ilustrasi Pergerakan Pasar Saham Asia (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Pergerakan Pasar Saham Asia (Dok Bloomberg)

Matthew Burgess - Bloomberg News

Bloomberg, Pasar saham Asia secara luas menguat Jumat (27/10/2023) di tengah optimisme dari laporan pendapatan raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) dan memicu pemulihan di Wall Street.

Saham diperdagangkan naik di Hong Kong, sementara saham di Australia, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel) juga berada dalam tren positif. Saham di China daratan berfluktuasi setelah data laba perusahaan industri menunjukkan pertumbuhan, meskipun sedikit lebih lemah dibanding periode sebelumnya.

Futures Nasdaq 100 naik dalam sesi Asia setelah indeks acuan dasarnya turun 1,9% pada Kamis. Amazon.com Inc. dan Intel Corp. keduanya naik dalam perdagangan pasca-bursa setelah indeks berat teknologi mencapai level terendahnya sejak Mei. Kenaikan dalam futures AS menunjukkan pemulihan awal ketika perdagangan dimulai di Wall Street setelah S&P 500 hampir ditutup dalam wilayah koreksi.

“Ada sedikit keraguan tentang pergerakan ini, karena meskipun pergerakan awal lebih tinggi dalam perdagangan pasca jam kerja, itu belum mengikuti apa yang terjadi di AS,” kata Tony Sycamore, seorang analis di IG di Sydney.