Logo Bloomberg Technoz

Hari Ini Jokowi akan Lantik Letjen Agus Subiyanto Jadi KSAD

Ezra Sihite
25 October 2023 07:15

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto. (Dok. Dispenad)
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto. (Dok. Dispenad)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru yakni Letjen Agus Subiyanto. Dijadwalkan akan ada pelantikan pada pukul 09.00 WIB di Istana Negara. Adanya kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari. Meskipun demikian kata dia, kepastiannya tetap menunggu informasi langsung dari Istana.

"Rencananya begitu tapi kita tunggu nanti dari Istana," kata Hamim dihubungi Bloomberg Technoz pada Rabu pagi (25/10/2023).

Letjen Agus Subiyanto akan menjadi KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman. Agus sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAD.

Sejak kemarin, kabar pelantikan KSAD baru yakni Letjen TNI Agus Subiyanto sudah santer akan dilakukan pada Rabu (25/10/2023). Sementara Dudung dikabarkan bakal memegang posisi yang juga amat strategis. Kemudian sertijab dalam pesan itu dituliskan akan berlangsung pada Kamis (26/10/2023).

Diketahui bakal ada juga Rapat Koordinasi Serah Terima Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang digelar di Aula Jenderal Besar A. H. Nasution, Markas Besar TNI AD pada hari ini.