Logo Bloomberg Technoz

Prabowo soal Gibran: Jenderal Sudirman Memimpin Usia 29 Tahun

Dovana Hasiana
21 October 2023 16:00

Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)
Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo mengapresiasi Golkar yang berani mengambil keputusan untuk mengusung Gibran Rakabuming untuk maju menjadi capresnya di Pilpres 2024. Prabowo mengaku sepenuhnya mendukung keputusan tersebut.

Prabowo menyebut keputusan tersebut sebagai komitmen yang berkesinambungan, alasannya, Golkar berani menyiapkan pentas politik untuk generasi muda.

Prabowo juga memuji Airlangga sebagai sosok yang menempatkan kepentingan lebih besar di atas kepentingan pribadi. Seperti diketahui, sebelum nama Gibran, sosok capres dari Partai Golkar adalah Menko Perekonomian tersebut.

"Tapi demi kepentingan yang besar kepentingan nasional kepentingan rakyat demi stabilitas, beliau dan Golkar hari ini menunjukkan jiwa besarnya luar biasa. Tidak berpikir golongan, tidak berfikir ego. Berpikir kepentingan bangsa Indonesia. dari lubuk hati saya hormat sama Golkar," kata Prabowo saat memberikan sambutan di Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023).

"Generasi penerus siap harus ada, bagaimana mungkin kalau kita tidak berani mengkader anak muda untuk tampil pada saat dibutuhkan," ujar Prabowo.