Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Berawan, Bogor Hujan Ringan

Septiana Ledysia
20 October 2023 06:30

Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)
Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG membagikan prakiraan cuaca untuk hari ini, Jumat (20/10/2023). Wilayah DKI Jakarta akan berawan dan Kota Bogor hujan ringan pada siang hari.

Dilihat dari halaman website bmkg.go.id, wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dengan suhu diperkirakan capai 34 derajat celsius. 

Sedangkan wilayah Jawa Barat akan ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi yang relatif singkat antara siang hingga menjelang malam hari. Hujan terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi dan Kabupaten Garut.

Di beberapa wilayah di Jawa Tengah juga diperkirakan akan hujan. Seperti di Banjarnegara, Kudus, Magelang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Sragen, Temanggung, Ungaran, Wonosobo.

Wilayah Jawa Timur di beberapa wilayah juga diperkirakan akan hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.