Logo Bloomberg Technoz

5 Destinasi Wisata yang Masih ‘Virgin’ Wajib Masuk Bucket List

News
19 October 2023 20:30

Wisatawan di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, Senin (25/9/2023). (Valeria Mongelli/Bloomberg)
Wisatawan di Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, Senin (25/9/2023). (Valeria Mongelli/Bloomberg)

Lebawit Lily Girma - Bloomberg News

Bloomberg, Dari Akropolis di Athena dan Lapangan Santo Markus di Venesia hingga pantai-pantai di Phuket, Thailand telah menjadi tujuan wisata impian sebagian besar wisatawan.

Sebuah inisiatif dari Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa dapat menjadi bagian dari solusi untuk menyebarkan wisatawan dan uang sektor pariwisata ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi. 

Edisi ketiga daftar "Desa Pariwisata Terbaik" UNWTO, yang dirilis pada 19 Oktober di Sidang Umum di Samarkand, Uzbekistan, menyoroti 54 destinasi pedesaan di seluruh dunia yang kurang dikenal namun layak dikunjungi karena daya tarik alam dan budayanya.

Contoh Alquézar, sebuah desa di Aragon, Spanyol, yang masuk dalam daftar Desa Pariwisata Terbaik UNWTO tahun 2022. Terletak sekitar tiga jam berkendara di sebelah barat laut Barcelona, kota bersejarah ini terletak di lereng Taman Alam Sierra y Cañones de Guara. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan, mendaki, menjelajah gua, dan canyoning, serta tur yang dipandu di sekitar kota berdinding bata dan melalui gang-gang berkerikil yang sempit.