Logo Bloomberg Technoz

Bertemu World Water Council, Jokowi Dorong Rekomendasi Nyata

Ezra Sihite
16 February 2023 12:19

Presiden Jokowi menyambut Presiden World Water Council, Loic Fauchon, dan delegasi di Istana Merdeka (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menyambut Presiden World Water Council, Loic Fauchon, dan delegasi di Istana Merdeka (Foto: BPMI Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden World Water Council, Loic Fauchon menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangan Fauchon dan delegasi juga membahas soal World Water Forum ke-10 yang akan diadakan di Bali pada 2024. 

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan. Hal tersebut menjadi perhatian presiden lantaran saat ini dunia juga sedang menghadapi krisis global. Perhelatan World Water Forum ke-10 Bali diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan rekomendasi yang nyata. Secara singkat, Jokowi pun menekankan enam topik soal kebutuhan air yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Saat menerima delegasi dari World Water Council, Presiden Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Rabu (15/2/2023).

"Kami dari World Water Council dan juga dari National Organizing Committee untuk World Water Forum ke-10 di Bali baru saja diterima oleh bapak Presiden. Beliau memesankan kepada enam topik yang harus dibahas di dalam World Water Forum nanti. Di antaranya adalah kebutuhan air untuk human dan environment," kata Basuki Hadimuljono sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Dia melanjutkan, 56 anggota Dewan Gubernur World Water Council akan menggelar pertemuan awal, pada 15-16 Februari 2023. Pertemuan perdana ini juga akan dihadiri lebih dari 1.400 orang peserta.