Logo Bloomberg Technoz

"Beliau melihat the global water crisis sekarang ini sudah kita hadapi. Untuk itu, beliau berharap World Water Forum Ke-10 nanti tidak hanya sebagai conference biasa, tapi juga menghasilkan concrete recommendations untuk dilakukan aksinya," lanjut Basuki.

Sementara kick off yang dilakukan bertujuan untuk memobilisasi, menggerakkan semua pemangku kepentingan di bidang air untuk lebih perhatianĀ terhadap problem-problem pengelolaan sumber daya air.

World Water Council adalah organisasi multi stake-holder yang didirikan pada 1996 dan berbasis di Marseille, Prancis. Misi organisasi dan komunitas internasional ini adalah menggalang dukungan internasional untuk mendorong para pembuat kebijakan menjadikan keberlanjutan dan ketersediaan air menjadi prioritas dalam kebijakan mereka.

World Water Forum menjadi forum terbesar mengenai kepedulian atas air. World Water Forum terakhir diadakan di Brasil dan kemudian tahun depan akan diadakan di Bali, Indonesia.

Dikutip dari laman resmi worldwatercouncil.org, World Water Council memiliki 400 organisasi sebagai anggotanya yang beradal dari 60 negara di 5 benua. Organisasi yang menjadi anggota tersebut mewakili berbagai warga dan komunitas masing-masing di berbagai belahan dunia.

(ezr/frg)

No more pages