Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Kembali Bicara Soal Resign Jadi CEO Twitter

News
15 February 2023 16:34

Elon Musk (Jordan Vonderhaar/Bloomberg)
Elon Musk (Jordan Vonderhaar/Bloomberg)

Bloomberg News - Angus Whitley, Abeer Abu Omar and Zainab Fattah

Bloomberg Technoz - Miliarder Elon Musk menyampaikan kemungkinan untuk mengundurkan diri dan mencari chief financial officer (CEO) baru Twitter Inc pada akhir 2023. Hal ini disampaikannya dalam Konferensi World Governance Summit di Dubai, Rabu (15/2/2023).

Elon Musk beralasan belum mengundurkan diri sebagai CEO Twitter karena membutuhkan waktu untuk memperbaiki kondisi perusahaan. Ia berjanji akan mencari penggantinya pada akhir tahun ini saat kondisi perusahaan jauh lebih stabil.

"Saya perlu menstabilkan organisasi dan memastikannya dalam kondisi yang sehat secara finansial dan peta jalan produk tertata dengan jelas," terang Elon Musk, seperti dikutip dari Bloomberg News.

Elon Musk menjabat sebagai CEO perusahaan sejak mengambilalih Twitter pada Oktober 2022 senilai US$ 44 miliar. Ia mengungkapkan keinginan mengundurkan diri usai jajak pendapat dengan follower akun twitternya pada Desember lalu. Menurut sumber Bloomberg News, orang terkaya kedua di dunia ini sudah melakukan pencarian untuk CEO Twitter dari Desember.