Logo Bloomberg Technoz

Demokrat Dukung Prabowo, AHY Segera Umumkan di Rapimnas

Pramesti Regita Cindy
18 September 2023 10:10

SBY dan sejumlah ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (DPP Partai Demokrat)
SBY dan sejumlah ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (DPP Partai Demokrat)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya membenarkan bahwa Partai Demokrat secara resmi akan mengumumkan pernyataan dukungannya mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden atau bacapres dalam Rapimnas Partai Demokrat. Otomatis, Partai Demokrat juga bergabung di Koalisi Indonesia Maju.

"Pernyataan resmi keputusan tersebut akan disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas (Rapat Koordinasi Nasional) Partai Demokrat pada Kamis, 21 September 2023 yang dihadiri ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," kata Riefky dalam keterangan tertulisnya pada Senin (18/9/2023). 

Seperti yang diketahui bahwa kemarin Minggu (17/9/2023) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi anggota MTP lainnya, menggelar pertemuan dengan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. 

Hadir juga dalam pertemuan tersebut pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju antara lain dari Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Riefky mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa Demokrat akan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.