Logo Bloomberg Technoz

Lolos Piala Asia U-23, Jokowi Minta Timnas Tingkatkan Kerja Sama

Fransisco Rosarians Enga Geken
13 September 2023 11:00

Presiden Jokowi dan Pengurus PSSI menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo. (Dok. PSSI)
Presiden Jokowi dan Pengurus PSSI menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional U-23 berhasil mengalahkan Timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0 pada babak akhir kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah. Anak asuh pelatih Shin Tae Yong tersebut berhasil menjadi juara Grup K dan mendapat tiket melaju ke babak grup Piala Asia U-23 di Qatar, Maret-April 2024.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang turut hadir dalam pertandingan pun mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tersebut. Terutama, kata dia, ini adalah kemenangan pertama Indonesia atas Turkmenistan sejak 2012 atau satu dekade lalu.

Jokowi pun meminta pelatih dan skuad timnas untuk terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan strategi. Dia berharap, Timnas U-23 akan datang ke Qatar dengan kondisi dan kualitas yang lebih baik.

"Menjaga agar kerja samanya makin baik, passing-nya jangan salah," kata Jokowi seperti dilansir Sekretariat Presiden, Rabu (13/8/2023). "Semua lini tadi saling mendukung dengan baik. Kerja samanya sudah saling mengerti."

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada pada grup K bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. Timnas berhasil mengantongi enam poin usai mengalahkan Taiwan dengan skor 9-0 dan Turkmenistan dengan skor 2-0.