Logo Bloomberg Technoz

Orang Kaya di India Makin Banyak, Brand Mewah Mendekat

News
04 September 2023 13:40

Ilustrasi gedung-gedung tua di India (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi gedung-gedung tua di India (Sumber: Bloomberg)

Malavika Kaur Makol - Bloomberg News

Bloomberg, Sebuah toko baru dari perancang mode India, Sabyasachi Mukherjee dibuka di sebuah wilayah kelas atas yang lokasinya beberapa blok dari markas Reserve Bank of India’s. Tepatnya di sebuah gedung yang direstorasi berasal dari awal abad ke-20.

Pembukaan toko flagship empat lantai ini menjadikan Sabyasachi sebagai pengecer barang mewah baru di Selatan Mumbai, yang sebelumnya dikenal sebagai rumah para industri jasa keuangan India sejak pendahulunya Bursa Efek Bombay yang dimulai di bawah pohon banyan pada tahun 1875. Dalam beberapa tahun terakhir, Hermes Internasional, Christian Louboutin, dan lainnya telah membuka toko di wilayahh tersebut dan bersedia membayar sewa yang tinggi di lingkungan yang bersejarah dan memiliki akses ke orang-orang kelas atas.

“Kemunculan brand-brand kelas atas India benar-benar menarik para penyuka barang mewah,” kata Anurag Mathur, seorang mitra di Bain & Company di New Delhi.

Anurang mengatakan pandemi mendorong keinginan untuk membeli barang mewah meningkat ditambah dengan adanya pembatasan perjalanan sehingga mereka membeli barang-barang di negara sendiri. Bagi merek mewah, "jelas ada keinginan untuk mencari medan baru dan India sangat menawarkan itu,” tambahnya.