Logo Bloomberg Technoz

6 Startup East Ventures Masuk Forbes Asia 100

News
30 August 2023 19:40

Tim East Ventures. (Dok East.vc)
Tim East Ventures. (Dok East.vc)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan ventura yang aktif berinvestasi di berbagai startup di Asia Tenggara, East Ventures, menyatakan enam startup yang mereka telah masuk dalam daftar Forbes Asia 100 to Watch 2023. Mereka diantaranya adalah  Cosmart, Fresh Factory, dan Gokomodo.

Keenam startup milik East Venture menjadi bagian dari kelompok usaha di Asia yang menawarkan terobosan baru dengan menargetkan pasar yang belum terjangkau atau menerapkan teknologi baru, seperti generatif AI ataupun diagnostik kanker melalui sampel darah.

Beberapa inovasi lain adalah inovasi ramah lingkungan, seperti pengembangan alternatif protein berbasis serangga dan digitalisasi produksi susu untuk meningkatkan hasil panen. 

“Beberapa diantaranya adalah penyedia layanan social commerce yang membantu pengguna menjual produk dari konsumen. Tiga belas negara dan wilayah diwakili dalam 11 kategori, termasuk bioteknologi dan kesehatan, e-commerce dan ritel, serta keuangan,” tulis East Venture dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/8/2023).

Dengan masuk daftar Forbes Asia 100 to Watch 2023, East Venture menegaskan diri sebagai pihak yang  berdedikasi dan berdaya cipta dari para entrepreneur di balik usaha-usaha ini. East Venture memang dikenal melakukan pendanaan, pembinaan dan memberdayakan startup.