Logo Bloomberg Technoz

Menkominfo Pesan Proyek BTS Bakti Tak Terbengkalai ke Dirut Baru

Dovana Hasiana
14 August 2023 16:20

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meninjau pembangunan BTS 4G di Kabupaten Natuna, Kep. Riau (dok Kominfo.go.id)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meninjau pembangunan BTS 4G di Kabupaten Natuna, Kep. Riau (dok Kominfo.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melantik Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) terbaru pada hari ini, Senin (14/8/2023).

Fadhilah menggantikan eks Dirut Bakti Anang Achmad Latif yang tersangkut kasus dugaan korupsi base transceiver station (BTS) 4G bersama eks Menkominfo Johnny G Plate. Budi berpesan agar proyek yang diputuskan tetap berlanjut ini jangan sampai terbengkalai.

“Hak rakyat untuk mendapatkan bandwidth jangan sampai terbengkalai karena masalah di masa lalu,” kata Budi Arie.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kemenkominfo, Hary Budiarto mengatakan, Fadhilah terpilih sebagai Dirut terbaru setelah mengikuti proses seleksi yang telah berlangsung sejak April 2023. Menurutnya, Fadhilah telah berhasil memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Ketika seleksi terdapat beberapa tahapan, mulai dari administrasi, assessment, wawancara dengan menteri dan sebagainya. Kita memilih sesuai dengan kriteria yang ada di Peraturan Menteri PANRB dan berdasarkan nilai yang diatur di Peraturan Kepala BKN,” ujar Hary usai Pelantikan Dirut Bakti di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Senin (14/8/2023).