Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpeluang Menguat Lagi tapi Dibayangi Deflasi China

Muhammad Julian Fadli
10 August 2023 08:05

Papan Layar IHSG di Bursa Efek Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Papan Layar IHSG di Bursa Efek Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis, 10 Agustus 2023 berpotensi melanjutkan tren positif dengan bergerak di zona hijau setelah pada perdagangan kemarin, Rabu (9/8/2023) IHSG menguat dengan kenaikan 6,29 poin dan menutup perdagangan pada level 6.875.

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan menuju area resistance selanjutnya pada trendline garis ungu yang sudah terkonfirmasi di atas MA-100 dan MA-200 yang mengindikasikan IHSG dalam tren Bullish, pada level 6.915.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Kamis 10 Agustus (Bloomberg)

Adapun resistance selanjutnya terdapat level yang menarik dicermati pada level 6.950. Dengan memiliki support kuat IHSG pada level 6.850.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari regional. Data memperlihatkan China mengalami deflasi pada Juli, sementara inflasi tingkat produsen kembali melemah sehingga memperbesar tekanan bagi Pemerintah China untuk segera meluncurkan paket stimulus ekonomi.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Biro Statistik Nasional China pada Rabu (9/8/2023) waktu setempat mengumumkan, Indeks Harga Konsumen (Consumer Price Index/CPI) turun 0,3% pada Juli dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini menandai penurunan pertama sejak Februari 2021.