Logo Bloomberg Technoz

Volume Transaksi Kartu Kredit Visa Meningkat saat Musim Liburan

News
26 July 2023 10:45

Kartu Kredit Visa. (Sumber: Bloomberg)
Kartu Kredit Visa. (Sumber: Bloomberg)

Jenny Surane - Bloomberg News

Bloomberg, Visa Inc. melaporkan pemakaian kartu kredit mengalami peningkatan lebih kuat dari perkiraan Wall Street. Peningkatan tersebut disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen untuk aktivitas perjalanan dan makan di luar rumah pada kuartal terakhir.

Berdasarkan pernyataan kantor Visa di San Francisco, Selasa (25/7/2023) volume pembayaran naik 9% menjadi US$3,17 triliun pada kuartal ketiga fiskal yang telah berakhir pada 30 Juni. Angka tersebut melebihi perkiraan rata-rata analisi yang disurvei Bloomberg di angka $3,24 triliun.

Visa dan rivalnya, Master Inc, mengalami peningkatan karena tingginya penggunaan pemegang kartu untuk melakukan perjalanan dan mencari hiburan. Keyakinan konsumen AS juga mengalami kenaikan ke level tertinggi dalam beberapa tahun pada bulan Juli, yang meurut Conference Board pada Selasa, dibantu oleh meningkatnya lowongan kerja dan inflasi yang mereda.

“Saya yakin momentum perjalanan ini akan berlanjut,” ujar Chief Financial Officer, Vasant Prabhu, yang juga menjabat sebagai dewan direksi Delta Air Lines Inc. Vasant via telepon. Ia diketahui berencana mundur dari jabatannya di Visa bulan depan. “Konsumen memiliki banyak permintaan terpendam untuk berpergian,”.