Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Dorong Anak Muda Berpikir Kritis Jelang Pemilu 2024

Sultan Ibnu Affan
20 July 2023 15:20

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dalam acara kuliah umum di FEB UI. (Tangkapan Layar via Facebook Sri Mulyani)
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dalam acara kuliah umum di FEB UI. (Tangkapan Layar via Facebook Sri Mulyani)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong generasi muda untuk berpikir kritis dalam menentukan calon pemimipin menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

"Jadi saya akan mengatakan menjelang nih Pemilu. Anda boleh berbeda pilihan, siapa saja yang Anda pilih that's really your hak sebagai warga negara tapi gunakan secara rasional," kata Sri Mulyani dalam sambutannya di acara  Indonesia Data and Economic Conference di Jakarta, Kamis (20/7).

Sri Mulyani meminta generasi muda untuk membaca data, dalami calon pemimpin bangsa kelak. Ia mengatakan perjalanan bangsa sudah panjang, mestinya rakyat tahu mana tujuan yang baik dan tidak.

"Baca data, baca statemen, lihat dan pilih pas mana Indonesia mau ke depan karena kita belajar cukup banyak dan sudah cukup panjang perjalanan kita untuk memutuskan mana yang baik dan mana yang tidak," ujar Sri Mulyani.

Mantan direktur Bank Dunia itu juga berharap nantinya anak muda dapat berpartisipasi aktif dalam menangani berbagai isu global yang semakin kompleks.