Logo Bloomberg Technoz

TikTok Ungkap Upaya untuk Kuasai Bisnis e-Commerce di Indonesia

Krizia Putri Kinanti
05 July 2023 17:10

Tiktok. (dok Bloomberg)
Tiktok. (dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform TikTok diprediksi akan menjadi saingan e-commerce yang ada di Indonesia. Bahkan, sejumlah analis memprediksi penetrasi TikTok Shop, e-commerce milik TikTok akan lebih berdampak terhadap Shopee dibandingkan Tokopedia.

TikTok Shop diprediksi akan mengambil pangsa pasar Shopee dan berdampak dalam kompetisi dengan Tokopedia.

Vice President of Global Business Solutions Asia Pasific, Middle East, Africa & Central Asia, TikTok, Shant Oknayan merespons kompetisi ini dengan mengatakan bahwa dengan shoppertainment yakni konten yang bertujuan untuk menghibur dan mengedukasi sekaligus mengkombinasikan konten juga komunitas akan membuat pengalaman berbelanja lebih dalam.

“Kami telah melihat banyak sekali cerita-cerita sukses dan shoppertaintment yang melakukan pendekatan dari konten dan commerce, dan mememanfaatkan platform ini kami percaya diri TikTok akan terus relevan bagi penjual dan pembeli,” tutur Oknayan pada TikTok Shoppertainment Summit 2023, Rabu (5/7/2023).

TikTok juga mengincar US$1 triliun peluang di Asia Pasifik pada tahun 2025. Ia juga menambahkan bahwa di seluruh Asia Tenggara, lebih dari 325 juta orang hadir di TikTok setiap bulan dan 15 juta bisnis menggunakan platform tersebut.