Logo Bloomberg Technoz

5 Jam Error, Commonwealth Bank Kembali Pulihkan Layanan

News
26 June 2023 14:50

Penanda di luar cabang Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Sydney, Australia, Jumat (58/2022). (Brent Lewin/Bloomberg)
Penanda di luar cabang Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Sydney, Australia, Jumat (58/2022). (Brent Lewin/Bloomberg)

Nabila Ahmed - Bloomberg News

Bloomberg - Commonwealth Bank of Australia menyatakan telah mengidetifikasi masalah di balik eror layanan digital setelah 5 jam masalah ini terjadi. Kejadian ini membuat banyak nasabah tidak bisa melakukan transaksi pada Senin (26/6/2023.

Call centers dan kantor cabang dari bank terbesar di Australia ini dibanjiri dengan banyaknya pertanyaan pelanggan karena masalah tersebut. Bank juga telah memberi tahu pelanggan bahwa jangka waktu untuk menyelesaikan masalah ini lebih lama dari biasanya.

Sekitar lima jam setelah pengumuman mengenai layanan bermasalah, Commonwealth Bank menyatakan telah "mengidentifikasi penyebab masalah dan layanan sedang dipulihkan." Beberapa pembayaran mungkin tertunda karena bank berusaha mengembalikan layanannya kembali online, katanya melalui akun Twitter resminya.

Sekitar 4.000 orang melaporkan masalah dengan layanan digital Commonwealth Bank pada hari Senin, menurut situs pelacakan Downdetector.