Logo Bloomberg Technoz

China Interogasi Semua Pemda, Bongkar Tumpukan Utang Terselubung

News
21 June 2023 19:20

Ilustrasi pengadilan China (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pengadilan China (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Blomberg, China telah memulai putaran baru inspeksi nasional untuk mengetahui berapa banyak uang yang harus dibayar pemerintah daerah, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini. Ini merupakan pertanda bahwa pihak berwenang sedang bersiap untuk mengambil langkah konkret demi mengatasi risiko keuangan di negara tersebut.

Pejabat lokal akan ditekan untuk berterus terang tentang apa yang disebut 'utang tersembunyi' mereka karena para pemimpin nasional berusaha untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kewajiban di semua tingkat pemerintahan, kata para sumber, meminta untuk tidak disebutkan namanya membahas informasi pribadi.

Kampanye ini dipimpin oleh Kementerian Keuangan, kata salah satu sumber.

Tidak jelas kapan survei akan berakhir atau apa yang akan mengikutinya, tetapi perhitungan yang akurat tentang besarnya kewajiban akan menjadi kunci untuk merumuskan kebijakan untuk mengatasi masalah tersebut. Penilaian telah berlangsung setidaknya sejak Mei, kata salah satu orang. Orang-orang meminta untuk tidak diidentifikasi karena diskusi itu bersifat pribadi.