Logo Bloomberg Technoz

Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK Jelang Indonesia vs Argentina

Fransisco Rosarians Enga Geken
19 June 2023 13:10

Pemain Timnas sepak bola Argentina tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). (Dok. PSSI)
Pemain Timnas sepak bola Argentina tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan jalan raya di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sore ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang akibat mobilitas penonton laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina.

Kepolisian pun meminta para penonton dan suporter menggunakan jalur alternatif atau sarana transportasi umum seperti bus TransJakarta atau kereta Mass Rapid Transit (MRT) untuk melintasi kawasan Senayan. 

“Untuk penonton menggunakan angkutan umum, kan ada MRT, busway kita manfaatkan. Silakan untuk memaksimalkan, sehingga parkir tidak sulit,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman seperti dilansir Humas Polri, Senin (19/6/2023).

Selain kawasan Senayan, kata dia, kepolisian juga memberikan alternatif kantong parkir di area IRTI Monumen Nasional (Monas). Penonton bisa memanfaatkan parkir di area tersebut kemudian melanjutkan perjalanan dengan Bus Transjakarta atau Kereta MRT.

"Cukuplah insyaallah,” kata dia.