Logo Bloomberg Technoz

Sore ini, timnas Garuda memang akan melakoni pertandingan kedua dalam rangkaian FIFA Matchday 2023. Kali ini, Timnas Merah Putih akan menjamu juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Argentina.

Pertandingan melawan skuad Albiceleste tersebut akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sendiri telah menjual 60.000 tiket hingga ludes untuk laga ini. 

PSSI sudah menggandeng MNC Group untuk menayangkan seluruh laga Timnas Indonesia sepanjang tahun ini. Akan tetapi, antusiasme pencinta dan suporter sepak bola diduga akan tetap memicu mobilitas puluhan ribu orang ke kawasan GBK, meski tak punya tiket.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar GBK. Harap diperhatikan agar tak terjebak macet panjang;

1. Jalur dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda akan ditutup. Arus lalu lintas akan diarahkan untuk terus lurus ke arah Slipi.

2. Kepolisian akan menutup akses Jalan Layang Landokgi yang mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda. Arus lalu lintas dari arah Slipi akan diarahkan untuk tetap lurus ke arah Semanggi.
 
3. Akses menuju Jalan Pintu Satu Senayan dari Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup. Kepolisian akan mengarahkan arus lalu lintas dari Bundaran Senayan tetap lurus di Jalan Jenderal Sudirman ke arah Semanggi.

4. Akses menuju Jalan Asia Afrika dari Jalan Mustopo juga akan dialihkan. Arus lalu lintas akan diminta belok ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Akses jalan dari Jalan Patal Senayan 1 juga tak bisa ke arah Jalan Asia Afrika. Kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas untuk berbelok ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan juga dialihkan. Arus lalu lintas akan diminta tetap lurus ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak juga akan ditutup. Arus lalu lintas akan diarahkan tetap lurus ke arah Jalan Tentara Pelajar.

(frg/ezr)

No more pages