Logo Bloomberg Technoz

Emiten Gita Wirjawan Ancora (OKAS) Divestasi Entitas Usaha

Yunia Rusmalina
19 June 2023 12:00

Logo Bursa Efek Indonesia - IHSG. (Dok Bloomberg)
Logo Bursa Efek Indonesia - IHSG. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten Ancora Group milik Gita Wirjawan, PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS)  akan menjual entitas usaha.

PT Multi Nitrotama Kimia (MNK), anak usaha OKAS, akan menjual kepemilikannya di PT Multi Nasional Kemitraan Tbk (MNKT). Adapun calon pembeli tas divestasi ini adalah PT BME indonesia.

Adapun saham yang dijual sejumlah 33.250 atau setara 49% saham. Adapun nilai transaksinya sebesar Rp215,67 miliar, berdasarkan keterbukaan informasi, dikutip Senin (19/6/2023).

Jual beli saham MNK di MNKT kepada BME, yang merupakan salah satu perusahaan jasa peledakan terbaik di dunia, diharapkan dapat menciptakan kerja sama dengan partner strategis dan meningkatkan kemampuan dan keahlian, serta mengembangkan kegiatan jasa peledakan secara khusus.

Selain itu, penjualan tersebut juga diharapkaan mampu mendorong MNKT mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar, memperoleh dana segar untuk mengurangi utang perseroan, serta meningkatkan kemudahan dalam mendapatkan akses ke pembiayaan lainnya.

Artikel Terkait