Logo Bloomberg Technoz

Miliarder George Soros Serahkan Yayasan ke Sang Putra

News
12 June 2023 10:00

Alex Soros, putra miliarder George Soros. (Sumber: Bloomberg)
Alex Soros, putra miliarder George Soros. (Sumber: Bloomberg)

Amanda Cantrell - Bloomberg News

Bloomberg - Miliarder dan investor George Soros (92 tahun) menyerahkan kendali Open Society Foundations miliknya pada sang putra, Alex, yang ditunjuk sebagai ketua pada bulan Desember 2022.

Yayasan tersebut menyumbangkan uang untuk tujuan kemanusiaan dan demokrasi, mulai dari reformasi peradilan pidana hingga inisiatif perubahan iklim, juga mengendalikan sebagian besar aset yang dikelola oleh kantor keluarga Soros senilai US$25 miliar. Berita tersebut pertama kali dilaporkan di Wall Street Journal dan dikonfirmasi oleh juru bicara organisasi tersebut.

"Saya lebih politis" daripada Soros yang lebih tua, kata Alex Soros (37 tahun) kepada surat kabar tersebut. Ia juga mengaku prihatin dengan potensi Donald Trump kembali menjalankan Gedung Putih. "Sebanyak apapun yang saya inginkan untuk mendapat uang dari politik, selama pihak lain melakukannya, kami juga harus ikut melakukannya."

Alex Soros baru-baru ini bertemu dengan pejabat administrasi Biden, Pemimpin Senat Mayoritas Chuck Schumer, Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau untuk mendorong masalah yang berkaitan dengan yayasan keluarga, lapor Wall Street Journal.