Logo Bloomberg Technoz

Saham K-Pop Terus Meroket Pasca-Pendemi

News
02 June 2023 21:40

Grup K-Pop BLACKPINK (Sumber: Bloomberg)
Grup K-Pop BLACKPINK (Sumber: Bloomberg)

John Cheng dan Youkyung Lee - Bloomberg News

Bloomberg - Reli saham K-Pop sebesar US$5,6 miliar (sekitar Rp8,3 triliun) tampaknya akan terus berlanjut, karena basis penggemar global yang terus tumbuh. Hal ini menjadi pemicu dalam salah satu perdagangan terpanas di pasar ekuitas korea Selatan.

Empat saham perusahaan agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan - Hybe Co., SM Entertainment Co., YG Entertainment Inc., dan JYP Entertainment Corp. - telah melonjak setidaknya 33% tahun ini, dua kali lipat kenaikan indeks patokan Kospi.

Dana luar negeri mengalir setelah agensi-agensi tersebut mengungguli label rekaman global, termasuk Universal Music Group NV dan Warner Music Group Corp.

Dari BTS hingga BLACKPINK, meroketnya grup pop Korea Selatan telah memicu imajinasi para investor ekuitas di pasar saham yang kekurangan ide perdagangan. Goldman Sachs Group Inc. dan sejumlah broker meningkatkan target harga mereka bulan lalu, menjadikan sektor ini sebagai salah satu taruhan terpopuler di samping saham yang terkait dengan baterai kendaraan listrik.