Logo Bloomberg Technoz

Fakta-Fakta di balik Tewasnya Bintang K-Pop Moon Bin

Elisa Valenta
20 April 2023 18:30

Personel boyband K-Pop Astro, Moon Bin, tewas dalam usia 25 tahun (Sumber: Instagram)
Personel boyband K-Pop Astro, Moon Bin, tewas dalam usia 25 tahun (Sumber: Instagram)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Industri hiburan Korea Selatan dikejutkan oleh kabar meninggal dunianya superstar KPop, Moon Bin, seorang anggota dari grup boyband Astro. 

Sejumlah media lokal melaporkan penyanyi berusia 25 tahun itu ditemukan tewas oleh manajernya di apartemennya di daerah Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu malam (19/4/2023). Saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab kematian Moon Bin. Akan tetapi, sejauh ini polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau tindak kejahatan. Pejabat di kantor polisi distrik Gangnam Seoul pun belum memberikan komentar.

Agensi Moon Bin, Fantagio, telah mengkonfirmasi kematian Moon Bin. Dia mengatakan, rekan artis dan pejabat perusahaan berduka cita atas kematian tersebut dengan menyebutnya sebagai "kesedihan dan keterkejutan yang sangat mendalam". 

Debut di Usia 18 Tahun

Moon Bin memulai debut bersama boyband Astro yang beranggotakan enam orang, pada 2016. Grup ini dengan cepat menemukan kesuksesan di Korea Selatan dan Jepang. Majalah musik Billboard bahkan menempatkan Astro di daftar 10 besar grup K-pop tahun lalu,  bersamaan dengan BTS. Billboard memuji mereka lantaran para anggota Astro memiliki karakter suara synthpop yang cerah dan memenangkan hati pecinta K-pop dari seluruh dunia.