Logo Bloomberg Technoz

Demokrat Sebut Batas Utang Segera Sah, Jamin AS Tak Gagal Bayar

News
31 May 2023 07:41

Hakeem Jeffries (Sumber: Bloomberg)
Hakeem Jeffries (Sumber: Bloomberg)

Billy House - Bloomberg News

Bloomberg - Demokrat akan memberikan setidaknya suara yang cukup, yang dikombinasikan dengan Partai Republik, untuk menjamin pengesahan DPR pada Rabu (31/05/2023) malam waktu setempat soal kesepakatan batas utang antara Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy, kata pimpinan Demokrat di DPR, Selasa (30/05/2023).

Pemimpin minoritas Demokrat Hakeem Jeffries mengatakan kepada Bloomberg TV 'Balance of Power' bahwa ia mendukung RUU yang dikompromi, tetapi tidak akan menentukan berapa banyak anggota Demokrat yang akan memberikan voting.

"Kami akan memastikan negara tidak gagal bayar," kata Jeffries. "Kami akan menyelesaikan tagihan ini sebelum berakhir besok," tambahnya.

"Kami sedang dalam proses pembicaraan saat ini," kata Jeffries merujuk pada penentuan berapa banyak anggota Demokrat yang akan mendukung perjanjian tersebut. Ia mengatakan pembicaraan tersebut juga akan mencakup pertemuan tertutup yang ditetapkan pada Rabu (31/05/2023) "di mana para anggota administrasi akan bisa melanjutkan pembicaraan" dengan anggota kaukus.